Bacalah Al-Quran,… maka anda akan lebih cerdas

Apa iya..??? inilah pertanyaan yg muncul ketika sekilas lewat info yg cukup mencengangkan ini…
Jujur… ane bukan psikolog, apalagi seorang dokter, tapi terdapat logika sederhana yg patut qta perhatikan “sebuah pisau, semakin diasah semakin tajam adanya”.
Beruntung… sangat untung qta sebagai orang Indonesia pun juga seorang muslim…, ada potensi yg luar biasa yang bisa digunakan untuk mengasah kecerdasan kita, BACA AL-QURAN…..yach baca alquran.
Coba Anda perhatikan dari sisi konsentrasi saja… sebagai orang Indonesia, tentu bahasa Arab bukanlah bahasa keseharian Qta.. , saya kira mayoritas orang indonesia setuju akan hal ini, heeheheh..

namun ketika qta membaca alquran, coba anda perhatikan… minimal 3 hal yang ada dalam otak qta, pertama ini huruf apa, kedua bagaimana melafalkannya, ketiga bagaimana merangkainya dalam suara dan bahkan lebih dari itu, ketika qta membaca… otomatis agar dapat lebih lancar, qta dipaksa melihat jauh ke depan,…maksudnya ?, maksudnya adalah ketika mulut kita melafalkan sebuah lafadz/kata, otak kita sudah mempersiapkan diri bayangan dari bunyi lafadz berikutnya… demikian seterusnya, sedikit hilang konsentrasi… tersendat-sendat bacaan qta…, semakin banyak membaca alquran, semakin mahir qta menempatkan konsentrasi… ini baru satu sisi..
dalam tingkat lebih lanjut, dengan keindahan struktur kata dan makna… Anda akan merasa terbang [ Fly ] dalam esensi dan dialketika serta fenomena kehidupan. tidak dapat dipungkiri, alquran berisi ajaran dan juga tuntunan yang sangat luar biasa, mencakup seluruh aspek kehidupan yang ada, Anda kuran setuju…buktinya ada, Rasulullah…, yach Rasululloh. Beliau adalah sosok yang dikatakan oleh Aisyah [isteri beliau] dengan sebutan “kaana khuluquhu al-quran”… bahasa mudahnya Akhlaq Rasulullah selalu berlandaskan pada Al-quran, setiap ucapan, langkah, keputusan, pemikiran dan juga sikapnya senantiasa dibimbing oleh Allah dengan Al-Quran, … lebih lanjut Rasululloh adalah orang yg sukses hampir atau bahkan di seluruh sisi kehidupan.., sebagai seorang Hamba, sebagai seorang suami, sebagai seorang ayah, sebagai seorang pemuka agama, sebagai tokoh masyarakat, sebagai pemimpin negara, sebagai sahabat, sebagai guru, bahkan sebagai seorang panglima perang. dan bahkan jika ditelusuri lebih jauh, Anda pasti akan sulit menemukan… pemimpin di dunia yg mampu membawa perubahan dalam kejahiliaan dan bertabur kemiskinan, tidak ada pengawalan ketat bak seorang presiden, tidak ada fasilitas lengkap bak seorang dewan, tidak ada pendidikan mumpuni bak seorang professor…namun beliau mampu menjalankan amanahnya, bahkan mengubah dunia.
sekali lagi… ALQURAN..seribu bahkan jutaan potensi ada di dalamnya…
Ayo baca alquran…
semoga bermanfaat, walahu a’lamu bisshowab

Ditulis dalam Uncategorized. Komentar Dinonaktifkan pada Bacalah Al-Quran,… maka anda akan lebih cerdas
%d blogger menyukai ini: