Gambar Kartun tentang Korupsi dan Kita

Menarik …, mengingat korupsi yang menjadi musuh bersama, kartun tentang pemberantasan korupsi pun tak kalah menarik perhatian saya. Membuka halaman demi halaman page KPK dan beberapa blog tentang pemberantasan korupsi, menjadi jalan menemukan kartun, poster dan gambar menarik seputar korupsi yang beredar di dunia maya. berikutĀ  7 teratas hasil temuan kami, selamat menikmati :)

1. Kartun tentang pahlawan indonesia melawan koruptor. Di dalam gambar, dapat kita temui ada pangeran diponegoro, tuanku imam bonjol, hasanuddin, panglima sudirman, Cut nyak dien, Teuku Umar, Pattimura, Kyai Ahmad Dahlan, Sisingamaraja dan banyak lagi. Satu lagi … pesan penting yang tertera di sana berbunyi “Harusnya bukan mereka lagi yang bangkit berjuang melawan korupsi, tapi kita”. Wow …

pahlawan indonesia melawan koruptor

2. Kartun kedua tak kalah menarik. Dalam gambar ini diilustrasikan hitungan yang “dikorupsi” oleh pelaku koruptor. hayoooo …. (sumber: http://atambua.kppn.net)

ketika koruptor menghitung

3. Kartun ketiga tentang janji yang terkesan basi dari deklarasi pemberantasan korupsi, hmmm …. kayaknya jangan sampai terjadi yaaa, wah bahaya neh. (sumber: http://inilah.com)

Pemberantasan korupsi harusnya bukan hanya janji

4. Kartun keempat menggambarkan tentang begitu banyaknya koruptor di sekitar kita (KPK), sehingga KPK sebagai lembaga yang diberi amanah terlihat amat lelah. Wew …. ayo KPK, kami semua mendukungmu … :) – (sumber: kokkangkampungkartun.blogspot.com)

Jangan sampai KPK terlampau lelah lawan koruptor Indonesia

5. Kartun kelima, menggambarkan betapa pintarnya para koruptor. Tuh kan … kita dan KPK gak boleh kalah tuh, musti lebih pintar dalam mengungkap neh ….. (Sumber: http://ghufroniberbagi.blogspot.com)

Koruptor pintar Kita harus lebih pintar

6. Gambar ke enam, adalah foto sekaleng kerupuk yang diibaratkan semangat kita melawan korupsi, oleh Thomy Tomdean. Yup ….. Gak boleh melempem, musthi tetap KRIUK …… (searching di Google+FB)

Melawan Korupsi Harus tetap Kriuk

7. Dan yang terakhir neh …, tentang takaran korupsi. Banyak atau sedikit tetap aja namanya korupsi …, “Berdampak sistemik gitu lohhhh ….. ” (Sumber: Optimisindonesia.net)

Seberapapun takarannya korupsi tetap bahaya

About these ads

2 Tanggapan to “Gambar Kartun tentang Korupsi dan Kita”

  1. master art tarno Says:

    thanks mas brow,,,, postingnya keren,,,,


Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 88 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: